Jumat, 05 Maret 2010

Perkembangan prosesor terbaru

Sekarang computer adalah salah satu gaya hidup masyarakat dunia. Computer tidak hanya digunakan untuk menulis dan menghitung saja. Tidak sedikit orang menggunakannya untuk bermain game, menjalankan aplikasi penunjang pekerjaan, dll. Oleh karena itulah dibutuhkan prosesor yang sesuai dengan kebutuhan pemakai computer sekarang.

Perusahaan ternama intel pun mengeluarkan prosesor terbarunya setelah intel dual core, core2 duo, quad qore. Prosesor tersebut dinamakan core i7. intel juga mengeluarkan prosesor yang diperuntukan untuk mobile, yaitu Core i3 dan Mobile Core i5.

Intel menyebutkan, Core i3 dan Core i5 versi mobile akan hadir di awal tahun depan. Tepatnya 7 januari 2010.
Meskipun Core i5 versi desktop yang memiliki kode nama Lynnfield merupakan prosesor quad core, tetapi Core i5 versi notebook merupakan prosesor dual core.
Dan untuk kali pertama, baik prosesor Core i5 mobile dan Core i3 akan dilengkapi dengan grafis terintegrasi yang diberi nama “Intel HD Graphics”.

Selain itu jangan khawatir. Kedua chip Arrandale tersebut memiliki fitur Intel Hyperthreading, dan Core i5 versi mobile juga dilengkapi fitur Turbo Boost core-overclocking seperti yang tersedia di prosesor Core i5 dan Core i7 versi desktop. Dengan fitur ini, komputer dapat mengalihkan kinerjanya ke sebuah core saja untuk mendongkrak kinerja saat dibutuhkan.
Dari uji coba singkat yang didemonstrasikan Intel, sistem dengan mobile Core i5 mampu memainkan game Call of Duty 4 dengan cukup baik. Adapun sistem dengan Core i3 mampu memutar film Blu-ray dan menjalankan game World of Warcraft dengan lancar.

di tulis oleh : msr_shafari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar