Senin, 19 April 2010

pembuatan film animasi

Telah diketahui bahwa perkembangan teknologi begitu meningkat pesat, seperti bermunculan animasi yang dibuat oleh teknologi komputer. Skripsi ini berjudul “Analisis Dan Perancangan Pembuatan Film Kartun”Petualangan Khoerul”
Menggunakan 3D studio Max 8, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara menganalisis perancangan animasi 3D dengan mengguanakan analisis PIECES, metode analisis kebutuhan sistem, metode analsis biaya dan manfaat, dan
mengetahui perancanagan pembuatan film kartun “Petualangan Khoerul” dengan mengguanakan 3D studio max 8.
Hasil dari analisis biaya manfaat, analisis ini menggunakan 3 (tiga) metode :
metode periode pengembalian (Payback Periode) metode ini proyek film kartun ini mencapai titik impas (Break Even Point) pada waktu 1 tahun 7 bulan 8 hari, metode pengembalian investasi (Retrun On Investment) proyek ini menghasilkan
keuntungan sebesar 41,53% dari biaya investasi maka dikatakan layak, metode nilai sekarang bersih (Net Present Value = NVP) dengan bunga diskonto 6,50% keuntungan yang diterima Rp. 21.161.528,48 maka proyek ini layak. Dan untuk tahap perancangan pembuatan film kartun “Petualangan Khoerul” ada 3 (tiga) tahap yang dilalui yaitu : Pra produksi, Produksi, Dan Pasca Produksi.

www.journal.aikom.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar