Senin, 19 April 2010

pembuatan game multimedia

Microsoft baru saja merilis sebuah game terbaru yang mereka beri judul, Kodu Game Lab. Game ini dapat dimainkan pada console Xbox 360. Uniknya, Anda diharuskan membuat game sendiri melalui Kodu! Kodu memberikan kemampuan pada pemainnya untuk menciptakan game menggunakan tool programming yang berbasiskan pada gambar yang menarik dan simple.


Pembuatan game ini dibuat agar mudah dimengerti. Bahkan, Anda tidak perlu bingung untuk memikirkan coding dan pembuatan gambar yang Anda perlukan dalam game. Yang Anda hanya perlu pikirkan adalah jalan cerita game tersebut. Cukup simple bukan? Microsoft telah menyediakan beberapa template gambar dan coding untuk Anda pilih. Coding yang ada telah dibuat sangat simple dan mudah dimengerti. Anda hanya perlu memilih “sebab” dan “akibat” dari suatu tindakan. Sebagai contoh, Anda bisa menentukan apa yang karakter lakukan apabila bertemu dengan musuh atau menemukan suatu item di jalan.



Tentu Anda berpikir, apakah anak atau orang tua dapat memainkan game ini? Pada kenyataannya, game ini memang ditujukkan untuk anak-anak. Sangat berguna bagi anak Anda untuk meningkatkan kreatifitas. Mereka juga dapat menciptakan dunia khayalan mereka sendiri melalui game ini. Microsoft sendiri menyatakan bahwa game ini dapat dimainkan dari umur 7 tahun hingga berumur 70 tahun.

Sebenarnya game ini diciptakan oleh team Microsoft Research sebagai alat pembelajaran untuk anak-anak. Game ini diklaim mampu membuat pikiran tetap tajam dengan cara mengembangkan logika, pemecahan masalah dan kemampuan untuk berpikir secara kreatif.

Sebelum Kodu dirilis, sudah ada beberapa game yang dibuat sebagai sarana untuk membuat game baru, seperti RPG Maker (sudah muncul beberapa versi untuk Playstation dan PC) dan LittleBigPlanet (Playstation3).

Kodu dapat menjadi alternative game bagi Anda yang senang membuat suatu game simple, terutama untuk anak-anak Anda.

Source : Microsoft Xbox
Author : Del


www.chip.co.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar